Senin, 23 Mei 2016

Cara Menggunakan OpenVPN di Android Untuk Internet Gratis

Cara Menggunakan OpenVPN di Android Untuk Internet Gratis - Mengakses internet secara gratis tanpa biaya sepeserpun atau tanpa pulsa dan kuota di smartphone Android, pastinya semua orang yang gila akan internet menginginkannya, terutama di jaman sekarang ini yang apa-apanya perlu bantuan internet tentu saja perlu tambahan pengeluaran lebih untuk dapat menikmati internet.

Namun anda tidak perlu khawatir akan hal itu karena anda dapat mencoba untuk mengakses secara gratis tanpa pulsa dan kuota di smartphone Android, dengan cara seperti yang akan saya bahas pada artikel ini.


Cara Menggunakan OpenVPN di Android Untuk Internet Gratis

Lain lagi dengan cara internetan gratis yang pernah saya bagikan di artikel-artikel yang sebelumnya, sekarang ini saya akan mencoba membagikan Cara Menggunakan OpenVPN di Android Untuk Internet Gratis, aplikasi ini bisa di bilang sangat populer di kalangan para pengguna smartphone berbasis Android.

Terutama para pecinta internet gratis, dengan memanfaatkan server Virtual Private Networking atau yang di singkat menjadi VPN, anda dapat mengakses internet tanpa harus mengeluarkan biaya atau secara kasarnya gratisan "gretongan".

Sebenarnya aplikasi OpenVPN ini berguna untuk menjalankan atau menggunakan VPN sebagai sarana mengamankan alamat IP asli yang anda gunakan, jadi pada saat anda berseluncur di internet tidak akan menggunakan IP address asli anda melainkan menggunakan IP address server VPN yang anda gunakan.

Selain itu anda juga dapat memanfaatkan VPN untuk mengakses situs-situs yang sudah diblokir, tapi sekarang kok berkembang ya? bisa di pake internetan gratis katanya! hehe, oke deh langsung saja berikut ini Cara Menggunakan OpenVPN di Android Untuk Internet Gratis.

Bahan Yang Diperlukan :

  • Smartphone Android
  • SIM Card (misalnya : indosat, telkomsel, three, dll)
  • Config OpenVPN Aktif
  • Aplikasi OpenVPN Connect (Download)


Pengertian Tentang Aplikasi OpenVPN
Cara Membuat Config OpenVPN Berkualitas

Cara Menggunakan OpenVPN Connect di Android :


  1. Pertama, download aplikasi OpenVPN Connect untuk Android, pada link di atas.
  2. Lalu download config OpenVPN yang masih aktif, anda bisa mencarinya di google atau di group-group facebook, atau anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri.
  3. Jika config OpenVPN yang masih aktif sudah ada, sekarang install dan jalankan aplikasi OpenVPN nya.
  4. Lalu pilih icon titik tiga di kanan atas layar Android anda.
  5. Pilih "Import".
  6. Lalu Pilih "Import Profile From SD Card".
  7. Sekarang cari config dengan format ".ovpn" yang sudah anda simpan pada tahap sebelumnya, lalu pilih "Select".
  8. Tinggal anda jalankan config tersebut dengan cara klik "Connect" dan tunggu proses menyambungkan, jika berhasil maka anda akan melihat notifikasi "Connected", Selesai.

Catatan : Cara di atas merupakan contoh bagaimana penggunaan aplikasi OpenVPN yang baik dan benar untuk menjalankan config, bisa di bilang merupakan dasar bagi pemula khusunya yang baru mengetahui aplikasi OpenVPN, semoga mudah untuk di mengerti.

Begitulah, artikel tentang Cara Menggunakan OpenVPN di Android Untuk Internet Gratis, semoga artikel yang saya bagikan dan publikasikan di blog yang saya kelola ini dapat bermanfaat sebagaimana mestinya bagi yang membutuhkan suatu cara terkait dengan internet gratis di smartphone Android khusunya bagi para pengunjung setia AndroidTechnoria.


Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan baik itu dalam penulisan atau apapun, terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa di artikel yang berikutnya.

17 komentar:

Cara Menggunakan OpenVpn di Android Lengkap mengatakan...

min gimana cara dapatin profil vpn nya dah ane cari2 kok gak ada

Unknown mengatakan...

Kalo gag bisa

Admin mengatakan...

config OpenVPN bisa buat sendiri atau nyari di group facebook, google pencarian, atau di forum internet gratis .. atau bisa langsung searching dengan kata kunci "download config ovpn terbaru"

Admin mengatakan...

mungkin confignya sudah kadaluarsa, jika memang config milik orang lain, atau jika config buatan sendiri, ada kesalahan / tidak benar dalam pembuatannya ..
coba cek lagi artikel di blog ini, sudah ada tutorial cara pembuatan config openvpn lengkap.

Anonim mengatakan...

Sebenarnya semua ini tidak gratis, hanya saja menghemat beberapa mb saja. 😪

Admin mengatakan...

Sejauh ini saya tidak tahu perkembangan apa dari tool yang saya publikasikan, hanya saja sudah pernah saya buktikan sendiri bahwa dapat memberikan akses gratis ke internet tanpa biaya kuota maupun pulsa sepeserpun.

Anonim mengatakan...

Knp kuota masih termakan pdhal openpvn sdh conect

Admin mengatakan...

Gunakan trik internet gratis saat 0 Pulsa dan 0 Kuota (0p0k) biar gak kepotong nantinya. Semoga berhasil :-)

Anonim mengatakan...

kog kuotaq masih kemakan gan..pdhal idah konek...gimana ni...gwe pakek kartu yg gk ada pulsa dan kuotax gk mw konek

Admin mengatakan...

Masalahnya disitu gan ..
Kalo pengen terasa gratisan nya atau gak mau ke sedot ya gunakan kartu sim tanpa pulsa dan kuota ..
sedangkan jika tidak mau konek di kartu tanpa pulsa dan kuota, bisa jadi karena beberapa hal, termasuk bug yang sudah tidak aktif atau karena keamanan operator itu sendiri yang sudah update ..
jadi perlu celah / bug valid lainnya yg bisa tembus (0 pulsa 0 kuota).

Anonim mengatakan...

Agan pakek sim card apaan?

Admin mengatakan...

Saya pakai axis dan indosat juragan.

Anonim mengatakan...

Misi gan... Ada link tuk doenload config tsel gak? Thanks

Anonim mengatakan...

Misi gan :v ada link download config tsel gak

Anonim mengatakan...

Ada link download config tsel apa kaga gan

Admin mengatakan...

Sorry baru bales gan, baru online lagi .. wah gak ada tuh gan soalnya kalo buat config cuman untuk sementara harus sering update confignya

Unknown mengatakan...

aduh,bru pemula bnget nih,cara masuk awaln open vpn x aja ksulitan sy,msuk pakai akun ko ga bs msuk2,mlh lngsung kluar mulu,tolong d bantuan x all