Minggu, 22 Mei 2016

Apa Itu OpenVPN di Android Kegunaan Serta Manfaatnya

Apa Itu OpenVPN di Android Kegunaan Serta Manfaatnya - OpenVPN merupakan salah satu aplikasi VPN untuk smartphone Android, jika sebelumnya aplikasi OpenVPN ini terkenal atau populer di perangkat komputer namun seiring perkembangan OpenVPN sekarang tersedia untuk perangkat genggam berbasis Android.

Apa sih OpenVPN itu? OpenVPN merupakan salah satu aplikasi open source yang berguna untuk mengakses internet menggunakan Virtual Private Networking atau di singkat VPN.

Apa Itu OpenVPN di Android Kegunaan Serta Manfaatnya

Cara kerja dari OpenVPN sendiri yaitu untuk membuat sambungan PTP Tunnel (Point-To-Point) yang sudah terenkripsi, OpenVPN ini menggunakan Private Keys dan Certificate atau lebih jelasnya menggunakan usernama dan password untuk melakukan otentikasi dalam membangun koneksi.

Sebelumnya anda mungkin sudah pernah mendengar tentang aplikasi yang satu ini, yang memang begitu populer di beberapa kalangan pengguna smartphone Android, terutama para pecinta internet gratis.

Cara Menggunakan Aplikasi OpenVPN Dengan Benar
Cara Membuat Config OpenVPN Yang Berkualitas

Ya, memang apikasi OpenVPN ini dapat anda gunakan untuk berselancar di dunia maya atau internet secara gratis tanpa pulsa dan kuota, mungkin sampai sekarang ini masih banyak para pengguna internet gratis yang mengandalkan dari aplikasi OpenVPN, tapi apakah anda tahu, selain dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis tanpa pulsa bahkan kuota.

Aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk mengakses situs-situs yang di blokir dan dapat menyembunyikan alamat IP anda saat mengakses internet, dan masih ada keuntungan atau manfaat lainnya, antara lain, seperti :

  1. Anonymous Surfing, dengan adanya akses atau sambungan menggunakan VPN, alamat IP asli anda akan tetap aman, karena pada saat anda berseluncur di internet menggunakan VPN, IP address yang anda gunakan pun tidak terlihat karena menggunakan IP address dari server VPN tersebut.
  2. Mengakses Situs Yang Diblokir, manfaat lainnya yaitu anda dapat tetap mengakses situs-situs yang sudah diblokir, dikarenakan keamanan internet makin hari semakin ketat, maka dari itu lah adanya pemblokiran situs, namun dengan adanya VPN anda dapat mengakses situs yang sudah diblokir.
  3. Dan manfaat lainnya yaitu, sekaligus kegunaan yang paling populer pada aplikasi OpenVPN yaitu untuk dapat mengakses internet secara gratis tanpa pulsa dan kuota internet.

Begitulah kegunaan serta manfaat yang dapat anda rasakan saat menggunakan aplikasi OpenVPN, dengan memanfaatkan server VPN, selain anda terjaga atau memiliki keamanan saat berseluncur di internet, aplikasi ini juga dapat memberikan akses ke internet secara gratis walaupun tanpa pulsa dan kuota internet.

Nah mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan di artikel Apa Itu OpenVPN di Android Kegunaan Serta Manfaatnya, semoga saja artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk para pengunjung atau pembaca blog ini yang memang kebetulan sedang membutuhkan tentang informasi terkait.

1 komentar:

vpn gratis mengatakan...

Terima kasih y gan penjelasan mengenai vpn gratis dari openvpn di android.