Kamis, 02 Juni 2016

Tips Cara Merawat Powerbank Agar Awet dan Tahan Lama

Berhubung kegunaan smartphone makin hari semakin di andalkan dalam berbagai aktiftas, pastinya kamu juga tidak mau jika smartphone kamu harus dalam posisi baterai lemah "low bat" misalnya jika pada saat kamu berada di luar rumah, nah maka dari itu peran powerbank juga sangat dibutuhkan, dan berhubung kini tidaklah sulit untuk mencari powerbank dengan berbagai macam kapasitas yang berbeda, kamu juga perlu memperhatikan powerbank mana yang benar-benar terbukti keasliannya.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali powerbank yang beredar di masyarakat masih samar-samar akan keasliaanya, maka dari itu kamu perlu dengan cermat dalam memilih powerbank yang memang benar-benar original, seperti halnya dalam segi kapasitas penampungan daya dari powerbank tersebut, nah jika kamu sudah memiliki powerbank yang sangat tepat dan memiliki kapasitas yang cukup besar, sepertinya sayang jika harus rusak, maka dari itu rawatlah seperti yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Tips Cara Merawat Powerbank Agar Awet dan Tahan Lama


Harga tidak pernah berbohong, walaupun ada juga yang masih suka berbohong, tapi ya gitu kebanyakan yang menunjukan kualitas bagus harganya juga cukup tinggi, nah kali ini saya akan membahas cara perawatan powerbank yang baik dan benar, karena sudah jelaskan jika kamu mendapatkan powerbank dengan kualitas bagus terlihat dari harganya juga bagaimana, maka dari itu rawatlah powerbank tersebut, agar umurnya lebih panjang.

Cara Internetan Gratis Tanpa Pulsa dan Kuota di Android
Cara Download 4x Lebih Cepat di Android. Kencengnya Mantap!!
Begini Cara Hack Aplikasi Android Dengan Mudah

Jangan Biarkan Kapasitas Powerbank Mencapai 0%

Hindari hal ini karena jika kamu terlalu sering membiarkan powerbank hingga mencapai titik habis misalnya hingga mencapai 0% maka hal ini akan berdampak ke baterai powerbank, selain dapat membuat pengisian lama tentu saja hal ini juga dapat membuat kebocoran pada baterai powerbank tersebut.

Jadi lebih baik isi ulang sebelum kapasitas baterai powerbank mau habis, biasanya setiap powerbank tersedia lampu LED yang berguna untuk memberitahukan posisi kapasitas baterai tersebut, lalu sebaiknya pada saat lamu LED hendak memberitahukan "low bat" segera lakukan charging.

Karena kenapa? powerbank juga sama dengan hal nya smartpone kamu, yaitu memiliki kapasitas baterai untuk dapat digunakan, baterai yang digunakan di powerbank juga mempunyai siklus hidup dan biasanya sudah tertera di bagian fisik powerbank, dari mulai jenis baterai Li-ion atau Li-po dan kapasitasnya pun sudah tertera di situ.

Hindari Pengisian Baterai Powerbank Secara Berlebihan

Jika sebelumnya kamu di himbau untuk tidak membiarkan kapasitas baterai powerbank habis, sekarang kamu di himbau untuk menghindari charging powerbank secara berlebihan atau "Over Charging" tanpa ada sertifikat over charging protection.

Kamu tidak boleh sering-sering membiarkan powerbank kamu di charging berlama-lama atau kamu akan menyesal, karena hal tersebut akan memperpendek umur powerbank yang kamu miliki tersebut.

Hindari Penggunaan Smartphone Saat Proses Charging

Jika kamu sangat ingin merawat powerbank ataupun smartphone yang kamu miliki maka hindarilah kebiasaan menggunakan smartphone saat proses charging sedang dilakukan, apalagi jika dengan powerbank, karena kenapa?.

Tentu saja arus listrik yang dihantarkan termasuk arus yang tidak normal, maka dari itu hal ini dapat memperpendek umur powerbank kamu tersebut karena jika terlalu sering akan terkena kebocoran pada baterai.

Hindari Panas Dari Luar

Maksud saya hindari penyimpanan yang salah, misalnya saat proses charging dilakukan pilihlah tempat penyimpanan yang tepat sambil menunggu baterai smartphone kamu terisi penuh, hindari dari sinar matahari secara langsung dan benda apapun yang mengeluarkan hawa panas.

Karena powerbank sendiri mengeluarkan hawa panas pada saat powerbank dipergunakan untuk charging, karena itu jika di padukan dengan hawa panas dari luar akan menimbulkan panas yang berlebihan dan dapat membuat kerusakan.
Perawatan Fisik Powerbank

Ini juga perlu kamu lakukan agar powerbank yang kamu miliki terlihat lebih fresh tidak kusam dan kesannya lebih enak saat anda gunakan, karena terlihat bersih, maka dari itu perawatan fisik powerbank juga perlu anda pertimbangkan.

Misalnya menghindari benturan-benturan atau gesekan, karena hal itu tentu saja dapat merusak wajah asli dari powerbank kamu, lebih parahnya jika keseringan dapat mempengaruhi bagian dalam dari powerbank tersebut.

Sesekali bersihkan powerbank kamu, hal ini dapat kamu lakukan dengan beberapa cara, misalnya membasuhnya menggunakan kain, busa atau sikat gigi agar tampilan fisik powerbank terlihat bersih dan tidak kusam.

Nah, bagaimana? tertarik untuk menjaga powerbank kesayangan yang selalu setia kamu bawa kemanapun kamu berada? jika iya rawatlah powerbank kamu, berhubung harga dari powerbank sendiri tidak bisa dibilang murah terutama kualitas powerbank menengah keatas, maka hal ini perlu dipertimbangkan.

Tidak ada komentar: